Catatan Harian Seorang Wanita

Archive for the ‘Beauty n Health’ Category

Nah kita apsti punya banyak makanan favorit. Lah ini ada tips baik dan buruk makanan-makanan Favorit kita. Nih

Anda
tentunya punya makanan favorit. Sadarkah Anda bahwa pada umumnya
makanan yang Anda sukai adalah makanan yang dianggap tidak baik untuk
kesehatan? Namun, sebenarnya beberapa di antaranya tetap memiliki
kandungan zat gizi yang baik.

Agar dapat memperoleh manfaat tanpa terkena efek buruknya, Anda mesti pandai menyiasatinya.

PIZZA
Sisi baik : Saus pizza mengandung banyak likopen, yaitu sejenis
karotenoid yang ditemukan berkadar tinggi di pembuluh darah dan prostat
pria dengan risiko kanker prostat yang rendah. Taburan keju di atasnya
memberikan asupan kalsium yang cukup untuk membantu tulang yang kuat,
menurunkan tekanan darah, dan menghambat kanker usus besar.
Sisi buruk : Kandungan kalori pizza terhitung cukup besar. Sebuah pizza
ukuran supreme mengandung kurang lebih 2000 kalori dan 60 gram lemak
jenuh.
Saran : Sebaiknya Anda membatasi pengkonsumsiannya dengan menyantap dua
potong pizza vegetarian tipis yang hanya mengandung 300 kalori dan 2,5
gram lemak jenuh.

COKELAT
Sisi baik: Cokelat, terutama dark chocolate, mengandung banyak
flavonoid, yaitu antioksidan yang melindungi jantung dengan mencegah
terjadinya penggumpalan di pembuluh darah. Cokelat susu sebenarnya juga
bagus (cokelat dalam kemasan seberat 47 gram mengandung antioksidan
sebanyak 155 gram anggur merah).
Sisi buruk : Banyak mengkonsumsi cokelat akan membuat ukuran pinggang
Anda semakin melebar. Cokelat ukuran 50 gram mengandung 250 kalori yang
sudah memenuhi 10% lebih dari kebutuhan kalori wanita dalam sehari.
Saran : Kalau Anda ingin menyantap cokelat setiap hari, konsumsilah
hanya sejumlah 100 kalori. Cobalah dalam kemasan kecil. Kalau tiap
bungkusnya mengandung 50 kalori, Anda bisa makan dua

ES KRIM
Sisi baik: Selama pilihan Anda tepat, Anda akan mendapat asupan kalsium
yang cukup banyak untuk menguatkan tulang dan membantu menurunkan
tekanan darah Anda.
Sisi buruk : Es krim memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi.
Saran : Sebaiknya pilih yang mengandung 15% dari kebutuhan kalsium
harian yang terdapat dalam setengah cup. Dengan demikian, kalau
menyantap dya kali porsinya (satu cup), Anda akan mendapat cukup banyak
asupan kalsium tanpa kandungan lemak yang terlalu besar.

KEJU
Sisi baik : Keju, kecuali jenis bebas lemak, mengandung
sejenis lemak yang disebut conjugated linoleic acid (CLA), yang dapat
melawan kanker payudara. Dan kalsium pekat yang terkandung di dalam
keju (kalsium dalam 47 gram keju cheddar setara dengan 300 gram atau
satu gelas susu) sangat bermanfaat bagi tulang. Selain itu,
mengkonsumsi keju yang teksturnya keras setelah makan bisa melindungi
gigi Anda.
Sisi buruk : Mengandung lemak yang tinggi.
Saran : Untuk mengurangi asupan lemaknya, batasi pengkonsumsian keju hanya 47 gram sehari

KACANG
Sisi baik : Beberapa penelitian menghubungkan kacang dengan
menurunnya risiko penyakit jantung dan hidup yang lebih panjang.
Meskipun sumber ’kesaktian’ kacang belum diketahui secara pasti, para
peneliti menduga kandungan lemak tak jenuh tunggal, magnesium, tembaga,
folat, protein, serat, dan vitamin E di daiamnya memiliki peran besar
dalam hal tersebut.
Sisi buruk : Makan banyak kacang bisa meningkatkan berat badan.
Saran : Untuk mendapatkan manfaatnya tanpa membuat bobot Anda naik,
coba konsumsi dua sampai lima porsi (satu porsi=satu genggam) seminggu.
Lebih baik hindari kacang yang digoreng. Cobalah konsumsi kacang
panggang

DAGING SAPI
Sisi baik : Daging sapi adalah makanan yang sangat banyak mengandung
zat besi, mineral perkunci yang membantu sistem pertahanan tubuh untuk
melawan musuh, dari virus sampai kanker. Mendapat asupan zat besi yang
cukup juga akan mempengaruhi nafsu makan, selera, dan penglihatan di
malam hari.
Sisi buruk : Meningkatkan berat badan dan kolesterol darah.
Saran : Sebaiknya Anda membatasi asupannya hanya 93 gram (seukuran
mouse komputer atau tern-pat sabun) sehari. Sebaiknya pilihlah yang
tidak mengandung banyak lemak.

Hayo apa tips supaya kita bisa langsing dengan cara diet tapi tetep sehat. Kalo langsing tapi sakit-sakitan sapa seh yang mau. Nah ini Tipsnya :

1. Makanlah Dengan Porsi yang Lebih Kecil
Kalau
kamu biasa makan satu piring, mulailah kurangi menjadi setengah piring.
Lebih baik makan 5 kali dalam porsi kecil daripada makan 3 kali dalam
porsi besar.

2. Tidak Perlu Menahan Lapar Terlalu Lama
Kelaparan
akan memperlambat proses metabolisme tubuh sehingga ketika kamu mulai
makan banyak lagi, pembakaran kalori tidak optimal. Akibatnya berat
badan cenderung bertambah.

3. Jangan Lewatkan Sarapan
Makan
pagi tetap dianjurkan bagi orang yang ingin langsing. Kamu perlu makan
pagi supaya punya energi untuk membakar lemak. Sarapan pagi juga sangat
diperlukan untuk efektifitas kerja. Lebih baik sarapan sedikit daripada
tidak.

4. Perbanyak Makan Makanan Berserat
Hidangan berserat
dapat mengenyangkan perut, mencegah sembelit dan memperlancar proses
pencernaan. Contoh makanan berserat adalan sayur-sayuran dan
buah-buahan.

5. Hindari Makanan dan Minuman Berkalori Tinggi
Misalnya burger, pizza, soft drink, jus yang ditambah gula, dsb.

6. Hindari Ngemil
Cemilan
biasanya rendah kandungan gizinya, tapi tinggi kalori. Umumnya cemilan
hanya memberikan kenikmatan sesaat tapi lama-kelamaan bisa merusak
bentuk tubuh.

7. Waspadailah Gula dan Lemak
Misalnya kue-kue manis, kopi atau the manis, roti keju, martabak spesial, gorengan, dsb.

8. Biasakan Mengkonsumsi Sayur dan Buah Dalam Porsi yang Lebih Banyak
Kalau
porsi makan kamu setengah piring, usahakan agar buah-buahan dan
sayur-sayuran lebih dari setengah piring. Ini tidak hanya baik bagi
kesehatan, tapi juga menunjang program diet kamu.

9. Usahakan Tidak Mengkonsumsi Kalori dan Protein Dalam Waktu Bersamaan
Sebagai contoh, nasi dan daging bukanlah kombinasi makanan yang serasi. Idealnya nasi atau daging dimakan dengan sayuran.

10. Siasati Perut Kamu
Siasati
perut kamu ketika hendak menghandiri undangan makan malam agar kamu
tidak makan terlalu banyak. Misalnya mengganjal dulu perut kamu dengan
apel. Lebih baik makan banyak buah daripada es krim atau es buah. Tidak
ada salahnya mencicipi ayam tanpa kulit.

11. Minumlah 8 Gelas Air Setiap Hari
Air putih tidak saja diperlukan untuk proses metabolisme, tapi juga untuk kesehatan tubuh dan kesegaran kulit.

12. Makanlah Dengan Santai
Kunyahlah
makanan sampai halus agar mendapat cukup enzim di dalam mulut sehingga
proses penyerapan gizi lebih optimal. Setelah makan, minumlah
secukupnya, jangan berlebihan agar tidak melarutkan zat gizi yang
penting bagi tubuh.

13. Akhiri Makan Malan 2 Jam Sebelum Tidur
Ini bertujuan agar tidak terjadi penimbunan lemak.

14. Gerakkanlah Tubuhmu
Berolahraga
secara rutin minimal tiga kali tiga puluh menit dalam seminggu. Aerobik
atau fitness secara rutin akan sangat berguna untuk membentuk tubuh
yang ideal. Jangan hindari kegiatan-kegiatan fisik seperti berjalan,
naik tangga di mall, membersihkan rumah, dsb.

15. Bersikaplah Fleksibel
Meskipun
kamu ingin memiliki tubuh yang ideal, hindari sikap yang terlalu kaku,
terutama di hadapan orang lain. Kamu tidak akan menjadi gemuk kalau
sekali-sekali terpaksa makan pizza atau minum soft drink. Yang penting
kamu bisa mengendalikan diri.

16. Biarkan Penurunan Berat Badanmu Bertahap dan Alami
Jangan
memaksakan penurunan yang drastis. Biasanya penurunan berat badan yang
terlalu cepat akan mengakibatkan kenaikan yang cepat pula.

17. Nikmatilah Hidup
Jangan membebani hidupmu dengan banyak pantangan yang terlalu ketat sehingga kamu merasa tersiksa.

18. Jangan Mudah Putus Asa
Jangan kecewa ketika kamu tidak melihat hasil yang memuaskan untuk sementara. Motivasilah dirimu untuk terus berusaha.

19. Cari Dukungan
Mintalah dukungan keluarga dan teman-teman agar program diet berhasil. Tapi hindari mereka yang bisa melemahkan semangat.

20. Pelihara Pola Hidup Sehat
Kalau
kamu sudah mencapai target yang kamu inginkan, peliharalah kebiasaan
hidup sehatmu sebagai gaya hidup sehingga kamu akan tetap langsing dan
sehat

Aku terinspirasi karena aku pengen banget Langsing kembali jadi aku harus menurunkan Berat Badang sekitar 10 kg Agar aku bisa setidaknya kayak dulu. Lha ini sudah Overweight je …. nah gara-gara kasus ini aku ngenet dan dapet lumayan banyak artikel yang lumayan buat untuk Langsing tapi sehat. So silahkan dimari … eh di baca.

Bentuk perut indah bisa menjadi milik Anda. Tapi bukan dengan cara yang
instan, melainkan dengan latihan. Mau tahu caranya? Ini dia!

Siapa yang tidak ingin mendapatkan bentuk perut rata dan indah. Hampir
semua orang pasti mendambakan bentuk perut seperti itu. Sayangnya hal
tersebut tak bisa didapatkan begitu saja dengan cara yang instan. Ayo
gerakkan sedikit tubuh Anda!

Caranya mudah, bagi Anda yang punya waktu untuk ke gym. Ada alat khusus untuk membentuk otot perut. Ini caranya!

Pertama-tama, ambil posisi telentang dengan kaki ditekuk. Taruh kedua kaki pada sandaran yang telah disediakan.

Lalu atur posisi tangan di alat tersebut. Mulailah menggerakkan badan
seperti Anda sedang sit up. Kumpulkan tenaga pada otot perut, bukan
pada otot tangan. Angkat badan hingga membentuk sudut 45 derajat.

Jika Anda tak punya waktu untuk pergi ke gym, lakukan gerakan sit up di
rumah. Sebagai tips, agar bagian punggung tidak cidera, gunakan matras
sebagai alasnya.

Selamat Mencoba!


Senang aroma buah-buahan atau aroma bunga? Setiap orang pastinya
memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Pilihan tersebut ternyata juga
bisa mencerminkan kepribadian. Bagaimana memilih parfum sesuai dengan
kepribadian, ikuti langkah berikut:

Langkah 1.
Apabila Anda adalah seorang yang sportif atau serius Anda mungkin cocok
dengan parfum yang cenderung beraroma ringan dan segar. Parfum yang
mengingatkan pada kain yang baru saja dicuci, angin yang berhembus
sepoi-sepoi atau aroma lemon segar mungkin cocok untuk Anda. Parfum
hilosophy’s Amazing Grace and Pure Grace menawarkan aroma keanggunan
murni yang sangat feminin. Pilihan lain adalah Eau de Cartier yang
beraroma jeruk segar dengan sedikit tambahan musk di dalamnya.

Langkah 2. Cobalah
parfum beraroma bunga jika anda merasa anggun dan feminin. Ada banyak
pilihan untuk parfum yang beraroma bunga. Parfum Ralph Lauren
menghadirkan aroma bunga yang memberi semangat. Sebagai referensi
lainnya, parfum Marc Jacob’s Daisy juga mengandung aroma bunga yang
ringan dan berjiwa muda.

Langkah 3. Penuhi
sisi diri Anda yang bebas dengan aroma yang hangat seperti vanila dan
parfum dengan aroma bunga. Guerlains’ Shalimar adalah salah satu parfum
yang terkenal dengan aroma manisnya. Parfum Princess dari Vera Wang
adalah pilihan lain yang lebih lembut.

Langkah 4. Apabila Anda merasa seorang yang sensual dan senang menjadi pusat perhatian cobalah parfum yang beraroma musk.
Parfum Prada yang dikeluarkan oleh Prada adalah parfum klasik yang
cukup menggiurkan sedangkan yang lainnya adalah parfum Cashmere Mist
dari Donna Karan yang menawarkan aroma rempah-rempah yang sensual.

Disadur dari detikhot.com

Menurut kamu cantik itu seperti apa seh.Kalo menurut aku cantik itu ….

  1. Kulitnya terawat, maksudnya disini bersih. G harus putih kok. Buktinya banyak artis yang g putih juga menyenangkan dan banyak yang suka melihatnya. Iya toh …
  2. Yang mampu memadupadankan apa yang dipakainya. Nah kalo disini lebih ke baju lah n mungkin aksesoris. G usah terlalu wah tapi simple but asik. Kalo cantik tapi kalo make aksesoris kayak mbah dukun or pake baju g karuan jadi g asik khan. Ilang deh cantiknya.
  3. Yang smart n enak di ajak bicara. Nah kalo yang ini lebih ke inner beauty soale kalo kita ngobrol tapi yang di ajak ngobrol kayak orang oon khan g enak. capeee deeee
  4. Yang g jutek. Nah ini penting. Senyuman anda itu sangat penting. Wes tho lek ayu tapi judes waduh boro2 deh. Orang mau nyamperin mau nyapa aja males. Ya tho.
  5. Cantik itu karunia. Jangan bilang anda jelek. Katakan aku cantik dan aku mensukuri apa yang kita punya dan kita harus berupaya untuk yang terbaik.

Hahahahah …. ini sakjane ttg opo aku yo g ngerti. Tapi itu menurutku. Orang cantik itu harus menyenangkan untuk orang-orang di sampingnya. G harus yang berbodi tinggi, langsing, putih, mancung atau yang lain-lain. Percuma memiliki semua itu kalo jutek, judes sakpenake udele dewe. Wes ta lah. Believe me. Sayangi dirimu sendiri. Okey …… I love my body. Ini bukan berarti aku mencari keadilan buat my body yang kali ini is BIG. Entah kapan bisa jadi kurus lagi. Ini juga lagi usaha. Tapi kok susah banget ya. Huahahahah hari ini mau mulai skippingan. Rajin Olahraga kali ya.

Bagi
semua wanita tampil langsing dan seksi menjadi dambaan yang tak pernah
surut dalam hidup mereka. Ada saja berbagai cara dilakukan para wanita
supaya terlihat langsing menarik. Selain menempuh cara diet, berolah
raga atau melakukan pengobatan demi mendapatkan badan ideal, langsing
nan seksi, yang tidak kalah penting adalah melakukan trik atau siasat
dalam hal berpakaian. Berikut tips berpakaian yang perlu dilakukan para
wanita supaya terlihat langsing :

  1. Supaya tampak lebih langsing, pilih setelan pakaian dalam warna warna senada dan menghindari motif besar.
  2. Sebaiknya untuk baju berwarna cerah, pilih yang tekstur
    dan potongannya membuat tubuh terlihat tampak lebih tinggi. Seperti
    rompi, jas, cardigan di bawah pinggul, dan pilih yang potongannya agak
    longgar jangan yang pas badan. Untuk jas, pilih yang single-breasted.
  3. Pilih rok berpotongan A-line, span yang tidak terlalu ketat dan tanpa kantong. Diusahakan panjangnya tepat di bawah lutut.
  4. Pilih baju yang tidak banyak kancing dan aksesori. Jangan beli baju yang kekecilan atau kebesaran.
  5. Pilih bahan yang enak di badan dan di mata, misalnya
    linen dan katun. Hindari bahan melambai dan mengkilap karena efeknya
    menggemukkan.
  6. Pilih kerah berbentuk V untuk efek memanjangkan tubuh. Saat memakai kemeja, biarkan beberapa kancing atas terbuka.
  7. Gunakan motif garis vertikal, tapi terlalu banyak garis
    vertikal malah membuat anda tampak lebih lebar. Garis vertikal atau
    diagonal yang tidak terlalu rapat lebih menguntungkan.
  8. Gaya yang memanjang ke bawah membuat anda terlihat lebih langsing
  9. Pilih celana panjang yang lurus dan hindari ploi dari
    samping, belakang dan juga pemakaian karet. Sebaiknya kenakan celana
    tanpa kantong.
  10. Pakai celana dalam yang berfungsi sebagai korset agar perut tampak rata.
  11. Supaya kaki tampak lebih panjang, sesuaikan warna rok, stocking dan sepatu.
  12. Gunakan stocking warna gelap sehingga mengurangi efek gemuk pada kaki.
  13. Hindari sepatu berhak besar dan berujung sempit. Pilih yang ujungnya melebar tetapi hak nya tidak terlalu besar.