Catatan Harian Seorang Wanita

Archive for the ‘My Working’ Category

Ah aku memang terlalu naif kali ya. Terlalu kaku dan ego gue terlalu tinggi. Tapi kadang aku merasa karena kekakuan itu aku jadi agak dijauhin n g dibutuhin. It’s myfeel lho. Tapi aku rasa apa yang aku rasain itu bener kok. Ini mungkin memang kesalahanku ya. Harusnya aku memang g kayak gt. Gara-gara pas wisuda aku terlalu yakin dengan pendapatku sedangkan bosku merasa g usah terlalu segitunya dan aku kekeh, jadinya aku pas raker n pas acara2 jarang di pake. Sedih mode on seh. tapi ada hikmahnya jadi aku g usah jauh2 dari anakku.

Ya mungkin karena aku merasa kemampuanku sangat meyakinkan dan aku selalu di junjung sedangkan aku tak pernah bisa memberikan yang maksimal mungkin hanya omdo kali ya aku. dasar aku memang bego. 😦

Ah. g tau perasaan itu yang selalu bermunculan sama aku. Aku juga merasa g dianggep sama temenku satu ruangan yang pekerjaannya tersangkut paut sama aku, Kayak kemarin masalah jilid. Masalah tanda tangan mauku seh bareng tapi kayaknya dia ogah. n jujur karena aku masih baru disini jadi aku memang masih bingung. Tapi kayaknya memang beban kali ya bekerja sama aku. Aku jadi g kerasan kerja disini. 😦

Aku g tau aku harus omong sama sapa makanya aku jadi aku harus cerita disini. Aku rasanya pengen nangis saat ini.

Tentang Adek sepupuku inisial VC. Kayaknya memang dia lagi bermasalah sama pacarnya yang diagung-agungkan sama dia itu. Buktnya dia bisa meso “J*C*K” di FB-nya statusnya mantan dari pacarnya itu karena status mantan alias cewek itu bilang bahagia kalo akhirnya bisa mendapatkan lagi cowoknya. Aku juga g tau apa itu si SM pacarnya si VC atau orang lain. Tapi sudahlah aku sudah janji g mau ikut campur n mau tau masalah dia. Aku khan udah janji pada dia n diri sendiri. Biar saja lah – anggap saja aku g tau meski kadang terbersit kekawatiranku sama dia. tapi toh dia memang tak pernah butuh aku.

Advertisements

kalo di baca dari judulnya kok kayaknya gimana banget gt ya? 😀  hari sabtu kemarin adalah wisuda POLITEKNIK NEGERI MALANG untuk program diploma III dan diploma IV. Kalo aku bilang sepi khan aku bojok ya alias boong khan ya pasti rame. lha hubungan sama aku kenapa aku harus posting disini. Aku disini jadi seksi Prosesi yang bertanggungjawab atas kelancaran prosesi Wisuda. Bayanganku tidak seperti kejadian kemarin yang bener2 wah banget. Secara aku juga pernah di wisuda dan mengalami proses itu.

Ini pertama kalinya aku menjadi panitia dan panitia prosesi. Proses awal sampe mahasiswa masuk tenda fine2 aja meskipun ada memang masalah sedikit demi sedikit. Pas senat masuk baik2 saja juga. Tapi aps prosesi nah itu yang bikin aku g ngeh dengan wisudawan2 sekarang ini. Setelah mereka maju dan berjabat tangan dengan bapak direktur dan secara berangsur2 alias secara kayaknya kok semua sama pikirannya pada keluar dari tenda. Ada yang poto2 ada yang ke mak paknya. ada yang ngerokok. ada yang poto2 di dalam tenda. Hayyyah ini wisuda apa pasar ya. g ada tenang2nya. kayaknya mereka itu tidak merasa bersalah sama sekali.

aku langsung kelimpungan kepayahan, lari kesana lari kesini. Aku juga terpaksa otot2an sama ortu n sama tukang poto yang ngeyel mau poto sama mau ngobrol2 sama anak2nya. Dasar seh g tahu mungkin memang salah kita sebagai panitia untuk menyikapi kondisi seperti ini. Tapi yang aku heran pas aku wisuda g segitu banget. Meskipun kita juga usrek di tempat duduk masing2 tapi g banget tuh keluar gedung, menemui ortu. poto2 sampe menggerumbul. Kalo di kasih tahu malah ngece. Waduh mereka ini kagak nyadar ya wong itu lo acara mereka kok bisa2nya mereka kayak gt kagak malu n menghormati acara mereka sendiri. ck….ck….

alhasil kakiku sampe sekarang masih kerasa nyeri n gempor banget.sangat teramat sangat. Kepalaku pusing n kayaknya tekanan darahku lagi drop ini. Semoga wisuda taun depan aku kagak kayak gini lagi. Capek n g sumbut dengan apa yang didapet.

😀 Sudah sejak hari senin aku bekerja ndak di ruanganku, di ruangan hanya pas menunggu jam pulang setelah jam 3. 😀 nah lo. terus aku ndek mana? kekekkeke aku di gedung depan alias gedung CALL CENTER. Aku jadi panitia pendaftaran alias panitia yang harus bermanis-manis ria tidak boleh muka masem harus senyum, harus ramah meski hati ini sedang panas dan esmosi. 😀

tapi tenang aja masih sepi kok sampe hari kelima masih mendapatkan 527 pendaftar kok. Bener deh. :d hanya 527 pendaftar dengan berbagai macam karakter. Ya lumayan mencari kesibukan padahal g sibuk kok bener…. lha yang bener yang mana ya? Iya paling g disana aku banyak temen dan bisa melupakan dan berusaha mengikhlaskan semua kejadian yang buruk menimpaku. Amin.

Aku berusaha menikmati my job.

Kemarin aku sempet sedikit bersemangat saat tahu SKku dah turun. Tapi sekarang aku jadi merasa sangat mellow dan sangat sesak karena kecewa teramat sangat. Aku kecewa pada instansiku yang seakan-akan tidak menghargai kami. Kami yang bekerja disini selama setengah tahun. Bayangkan, kita disuruh cepet masuk hanya dikasih waktu satu minggu untuk keluar dari pekerjaan kita yang lama. Insentif pertma cuma 50  rebu doang. Lima puluh ribu padahal kita bekerja full. Sekarang setelah SK turun kita disuruh menunggu temen2 yang lain SKnya turun. Setelah itu yang diakui gaji kita tidak sejak kita masuk yaitu bulan desember tapi januari. Lha kenapa kita desember sudah disuruh masuk.

Ya Allah, aku pengen nangis saat ini. Aku kecewa ternyata Instansi sebesar ini tega berbuat ini pada kita yang lemah. Aku sangat2 kecewa. Pengen nangis, pengen marah. Bete2 banget. Rasanya g adil. Mereka bilang kita rapelannya khan besar? Tapi apa mereka pernah mikir sejak bulan desember uang apa yang kita pake makan n biaya hidup sehari-hari. Dasar egois. Bener2 instansi EGOIS. Aku merasa di dzolimi oleh mereka. Sudah disini aku merasa bingung karena masalah disini yang dibilang lahan basah dan memang itu terjadi bikin dada aku sesak. Tapi mereka rela untuk uang segini besar tapi untuk keloyalan kami mereka g pernah menghargai. Aku merasa disakiti. Ya Allah semoga aku diberi kesabaran. Aku merasa sedih dan tidak kuat kalo seperti ini terus. Aku sedih ya Allah. Aku menangis di hadapanMu. Ya Allah tolonglah hambamu ini dari persoalan2 batin ini. Jauhkanlah aku dari segala kezaliman ini. Ya Allah jagalah keluargaku.

Nah nih aku kasih cerita ….. khan aku jarang2 cerita …biasanya cuma intermezo aja. Mosok seh. Kayake sih iya.

Aku pas kapan itu ke surabaya secara fisikly emang aku DL alias dinas luar kota. Soalnya aku harus mengikuti pemahaman ttg SIMAK BMN dan Persediaan di HOTEL SAHID. tapi secara surat TUGAS bukan aku, harusnya aku berhubung aku belum punya NIP secara SK CPNS belum turun dari pohonnya. Jadi dengan pake nama orang lain. Cowok lagi namanya …jadilah seorang aku menjadi seorang cowok.

Katanya si bosnya bosku seh dia sama aku. Itu kata2 pertama. Setelah itu malah jadi berubah aku sama pak H, dia cuma nganter thok ke sby. Eh setelah hari H malahan dia ikutan nginep. Awal2 aku seperti kambing congek. Menyebalkan. Emang iya ya aku sebel. bukane sebel bingung n g enak malahan. Abis, udah g dapet kamar status juga g jelas. Untung panitia g mempermasalahkan n jadinya aku dijadikan peserta. tapi tetep aja aku harus menempuh 1 jam-an perjalanan nanti malam karena aku g dapet penginapan. 😛 ho’oh aku trepaksa pulang ke rumah karena g dapet kamar.

Pas sore menjelang malam eh alhamdulillah aku dapet kamar dicariin sama panitia n atas bantuan pak H sama pak K (Bosku). Makasih ya pak H. akhirnya aku menginap di hotel karena aku sendirian aku minta temenin misuaku. Tapi ya sama aja dengan aku g ngapa2in soalnya aku lagi dapet n terasa capek banget. Yang kupikirkan cuma si buah hatiku yang kutinggal di rumah. Alhamdulillah dia g rwel. cuma ibunya yang agak rewel soalnya g biasa tidur g ditemenin si kecil. :d

Dan satu hal lagi menjadi pelajaran. Segala sesuatunya itu harus jelas kalo g buntutnya g enak kayak aku. Padahal SPJ yang keluar itu cuma buat seorang ini malah satu spj buat berdua. Tapi bos K dapet pull. Padahal dia g ngikutin acara sampe selesai. weikkkk kapok …kapok dengan segala sesuatu yang g jelas, lain kali g deh. Tapi jadi pengalaman. Semoga lain kali g kayak gini.

Tags:

Kenapa aku bilang seperti itu. Aku agak berbenah diri dengan pekerjaan aku. Kebiasaan yang males karena kebiasaan kerja yang g ada naek2nya progress di tempat yang lama kadang kebawa ke dalam diri ini. Mood2an jadinya. 😀 Disini hampir samalah kayak begitu malah mungkin kalo dibilang secara teoritis jauh lebih mengurangi otak daripada kalo kerja di kerjaan yang lama. Kalo disini di t4 kerjaku yang baru lebih ke rajin , telaten n ketelitian. Ya gimana lagi. Namanya juga usaha.
Sekarang ini alias hari ini alias TODAY aku mulai membenahi file2 yang ada di ruangan ini karena pekerjaanku sekarang adalah berhubungan dengan File, berhubungan dengan entry data, berhubungan dengan pembelian dan uang. Ya begitu deh. Jadi karena aku bosan entri data, ya wes aku mulai dengan membenahi file2 dari tahun 2007-2009. Lha belum di file semuanya. 😦 Parah. Emang orang sini lebih suka ngilang daripada ngerjain hal2 ini. Ya gimana lagi.
Hari ini dengan terpaksa eh gak deng dengan sakit hati malah salah lag dengan senang hati sesuai dengan Job ku sekarang aku melakukan ini. Dan ini Job descku kalo aku lagi capek dengan semuanya. Jadi aku Ngisi Blog deh.

Ya begitu, sekian sekilas info pekerjaan dari saya. semoga amal ibadah saya dalam bekerja di terima sama atasan dan Allah . 😀 Amien…..

Alhamdulillah kemarin tgl 08 maret 2009 aku ikut jalan sehat di kantor dalam rangka dies natalis POLINEMA ke 27. Aku sama anakku si Rani, sama ibu n adek sepupuku Vinda. Suamiku g bisa ikut. Sakit dia. tapi ndak pa2. SEMANGAT …anakku juga semangat banget. ya lumayan dia g rewel sama sekali cuma ya itu minta jlan sendiri tapi jalannya seenaknya sendiri akhirnya tak gendong aja.

Alhamdulillah aku dapet hadiah ya lumayan (pdahal pengennya dapet Revo hadiah utamanya) … dapet Paket Anlene, Paket Nutrisari, Blender, Printer. Nah khan lumayan banget khan? dari 8 kupon nongol 5. seumur-umur baru kali ini aku dapet door prize. :d Amien. semua itu disukuri.

Ya semua memang pasti bermanfaat buat aku dan keluarga juga orang2 yang dekat sama aku. Amin